Obat Pengencer Darah Kental Sering Kesemutan

Mengobati Darah Kental Sering Kesemutan, Migrain dan Pegal Pegal

Bahayanya Darah Kental Dalam Tubuh

kental

Penyakit Darah kental atau dikenal dengan Sindrom Antifosfolipid merupakan suatu Penyakit Darah Kental kondisi dimana darah cenderung mengental, kondisi ini dapat mengganggu sirkulasi darah didalam tubuh dan akan menimbulkan gejala yang cukup luas. Perlu anda ketahui bahwa telah banyak orang yang menderita serangan jantung atau stroke akibat dari darah kental ini, karena Pengentalan darah yang tidak segera diatasi dengan baik dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah sehingga mengakibatkan aliran darah terputus , suplai zat nutrisi pada jaringan yang di lewatinya menjadi terhenti sehingga menyebabkan kematian jaringan & organ gagal ginjal, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, keguguran pada wanita dan beragam penyakit lainnya

Sindrom darah kental adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel sel tubuh pun terhambat. Migrain adalah salah satu gejala karena pasokan oksigen ke otak tersendat . Tidak banyak orang yang tau atau waspada tentang efek berbahaya dari sindrom darah kental ini, padal sudah banyak korban stroke atau jantung akibat darah kental.

Darah kental diakibatkan karena kekurangan banyak cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila seseorang memiliki kolestrol tinggi atau punya kebiasaan merokok, darah yang sudah kental semakin susah mengalir. kolestrol yang menempel di dinding pembuluh darah membuat penampangan pembuluh darah menyempit.

Pentingnya memeriksakan kesehatan sebelum merencanakn kehamilan salah satu nya untuk medeteksi darah kental yang menyebabkan wanita sering kali sulit hamil. Darah kental yaitu kondisi darah yang kekurangan cairan sehingga mengakibatkan sel yang menempel satu sama lain nya . Dengan adanya konsisi ini maka  mengakibatkan gangguan aliran nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh yang mengakibatkan penderita darah kental mengalami gejala seperti migrain, pusing, pegal pad aleher dan tengkuk , mengalami pandangan yang berkunang dan daya ingat yang menurun.Tingginya kadar anticardiolipin antibody (ACA) mengakibatkan darah kental atau dalam istilah medis antiphospholid syndrome (APS) kadar anticardiolipin antibody merupakan darah yang menyebabkan reaksi dalam bentuk pengaruh pada kekebalan yang mengakibatkan janin yang ada  dianggap sebagai benda asing yang membuat reaksi dalam meningkatkan kekebalan darah , darah kental pada ibu hamil atau penderita.

Perempuan muda pada rentan usia 18-45 tahun sering kali mengalami gangguan darah yaitu kekentalan darah yang disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat dan juga stres yang tinggi. Bila anda mengalami gejala gejala yang mengarah pada  kekentalan darah maka secepatnya anda melakukan pengecekan darah. Dalam pengecekan darah bertujuan untuk mengetahui kadar protein ACA . Dengan melakukan tes pengecekan kekentalan darah maka akan dapat diketahui standar paparan ACA pada darah, hasilnya darah kental akan di golongkan menjadi darah kental rendah , darah kental sedang dan darah kental tinggi. darah kental rendah apabila lgGnya lebih dari 80 .
dalam pengukurannya dilakukan berdasarkan kecepatan darah untuk membeku , pada keadaan normal akan membeku pada 25-40 detik sedangkan waktu untuk yang menderita darah kental di bawah 25 detik.

Bahaya akibat darah yang mengental di tubuh diantaranya yaitu :

1. Peredaran darah yang kurang lancar dan terhambat.

2. Organ ginjal menjadi bekerja ekstra keras untuk menyaring darah kental tadi. Karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal sehingga mengakibatkan air seni Anda berwarna kemerahan. Dan bila hal ini dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan Anda untuk mengeluarkan biaya mingguan untuk CUCI DARAH karena ginjal Anda rusak.

3. Pengentalan ini sudah pasti berpengaruh terhadap otak. Saat darah kental mengalir melewati otak, perjalanannya agak tersendat. Otak tidak akan encer lagi, karena sel-sel otak adalah yang paling boros dalam mengkonsumsi makanan dan oksigen. Dan hal inilah yang menyebabkan STROKE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *