Obat Pengencer Darah Kental Sering Kesemutan

Mengobati Darah Kental Sering Kesemutan, Migrain dan Pegal Pegal

Mengenal Penyakit Kanker Darah

Mengenal Penyakit Kanker darah,- Penyakit leukemia atau yang sering disebut dengan kanker darah yaitu penyakit yang menyerang sel sel darah. Penyakit ini disebabkan karena produksi sel darah putih yang terlalu banyak sehingga tidak terkendali dan menyebabkana fungsi normal darah menjadi terganggu.

Penyakit leukemia ini akan menyerang organ tubuh penting manusia yaitu jaringan getah bening dan sumsum tulang. proses regenerasi sel pada kondisi normal  sel sel dalam tubuh akan terus tumbuh kemudian membelah diri untuk menggantikan sel sel yang sudah mati. tetapi pada penderita leukemia sel sel yang baru akan terus tumbuh meskipun tubuh tidak membutuhkan nya lagi dan sel-sel yang sudah tua pun tidak kunjung mati akibat dari itu sumsum tualang teris menghasilkan sel sel darah putih hingga mendesak sel sel lain yang belum mati.

leukemiaLeukemia akut merupakan penyakit yang perjalanan nya sangat cepat , memburuk dan mematikan. jika penyakit leukemia tidak di tangani langsung denagn cepat dan tepat akan menyebabkan kematia dalam hitungan minggu hingga hari. Sedangkan penyakit leukemia kronis tidak memiliki perjalanan yang cepat sehingga memiliki kesempatan hidup yang lebih lama hingga lebih dari 1 tahun.

Salah satu tanda seseorang mengidap leukemia yakni kerap mengalami perdarahan atau luka yang berlebihan. Apabila Anda atau anggota keluarga atau sahabat Anda yang sering mengalami luka atau mengeluarkan darah yang tak wajar, sebaiknya berhati-hati. Lantaran dapat menjadi orang tersebut tengah terserang leukemia.

Ciri-ciri leukemia yang lain yakni disaat seseorang gampang terkena infeksi. Aspek ini disebabkan lantaran sel darah putih tak mampu berfungsi dengan cara normal maka infeksi gampang berlangsung.

Oleh dikarenakan itu, terhadap kebanyakan penderita leukemia tidak jarang terserang infeksi seperti radang amandel, luka di mulut, radang paru-paru, diare, dan beraneka ragam kategori infeksi yang lain.

Penderita leukemia pula rentan mengalami kekurangan darah (anemia), sesak nafas, dan pucat di wajah. Gejala leukemia juga kadang serupa orang yg terserang flu, seperti mengalami sakit kepala, demam, menggigil kedinginan, dan penurunan berat tubuh secara tiba-tiba.

Simak juga : Obat Herbal Kanker Darah

Gejala yang sering di rasakan oleh penderita leukemia

  • Pilek yang tak kunjung sembuh disertai dengan rasa sakit di kepala
  • Mudah lesu
  • Berat badan menurun drastis dari angka normal
  • Wajahnya pucat
  • Memar tanpa sebab
  • Rasa nyeri di bagian sendi dan tulang
  • Mudah berdarah
  • Demam atau berkeringat di waktu malam
  • Infeksi yang sering terjadi berulang ulang
  • Pembengkakan atau rasa tidak nyaman pada perut akibat dari  pemeberan limpa

Penyebab Leukemia

Meskipun sampai saat ini belum di ketahui pasti penyebab utama dari penyakit leukemia ini akan tetapi beberapa faktor dapat memicu terjadinya penyakit kanker darah ini.

  • Radiasi

Berdasarkan riset pada pegawai radiologi yang tenyata leboih sering mengidap penyakit leukemia . Penyakit leukemia juga pernah di temukan pada korban radiasi bom atom di Hirosima dan Nagasaki.

  • Virus

Terdapat beberapa virus yang dapat menyebkan terjadinya penyakit leukemia diantaranya yaitu virus leukemia feline , HTLV -1 pada dewasa , Retrovirus

  • Herediter

Penderita Down Syndrome 20 % lebih besar akan mengidap penyakit Leukemia.

  • Leukemogenik

Ada beberapa zat  kimia yang telah diidentifikasi dapat mempengaruhi frekuensi leukemia , misalnya racun yang ada di lingkungan seprti benzena , bahan kimia industri lain nya serta obat obatan yang sering di gunakan untuk kemoterapi

Penanganan dan Pengobatan Leukemia

Penanganan kasus Leukemia rata-rata berdasarkan gejala – gejala yang muncul seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Tapi dengan cara garis besar, penanganan dan pengobatan Leukemia akan dilakukan dengan cara single atau gabungan dari sekian banyak metode di bawah ini :

  • Chemotherapy / intrathecal medications.
  • Therapy Radiasi (metode ini amat jarang dilakuikan).
  • Transplantasi bone marrow (sumsum tulang).
  • Pemberian obat – obatan tablet dan suntik.
  • Transfusi sel darah merah atau Platelet.

Sedangkan sistem terapi yang tidak jarang diperlukan merupakan kombinasi antara Chemotherapy & pemberian obat – obatan yang berfokus terhadap pemberhentian produksi sel darah putih yg tak normal dalam bone marrow. Kemudian yakni penanganan pada sekian banyak gejala dan tanda – tanda yang sudah ditampakkan oleh badan penderita bersama layar yang komprehensive.

by. obatpengencerdarahkental.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *