Obat Pengencer Darah Kental Sering Kesemutan

Mengobati Darah Kental Sering Kesemutan, Migrain dan Pegal Pegal

Penderita Darah Kental Tidak Boleh Mendonorkan Darahnya

Kekentalan darah menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan boleh tidaknya seseorang mendonorkan darahnya. Darah kental tidak boleh dodonorkan karena bisa membahayakan penerimanya. Apa yang dimaksud darah kental?

darah

Darah adalah cairan yang terdapat pada semua mahluk hidup (kecuali tumbuhan ) tingkat tinggi yang berfungsi mengirimkan zat zat dan oksigen yang di butuhkan oleh jaringan tubuh, mangangkut bahan bahan kimia hasil metabolisme , dan juga berfungsi sebagi pertahanan tubuh manusia terhadap virus atau bakteri.

Apabila darah terlalu kental bisa berakibat buruk bagi kesehatan , karena bisa menyebabkan penyakit ginjal , stroke  dan serangan jantung pastinya bisa berujung kematian.selain itu aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar
Pasokan oksigen ke sel sel tubuh pun terhambat .

Darah disebut terlalu kental antara lain jika mengandung eritrosit atau sel darah merah di atas angka normal. Kelebihan eritrosit dilihat dari komponen salah satu penyusunnya yakni hemoglobin (Hb), yang normalnya berkisar antara 11-12 g/dL untuk wanita atau 12-16 g/dL untuk pria.

Selain itu kekentalan darah juga diukur dari perbandingan jumlah sel darah merah terhadap volume darah, atau yang disebut juga dengan hematokrit (Ht). Angka hematokrit dikatakan normal jika masih berada pada rentang 45-48 persen.

Penyakit pengentalan darah atau darah kental dalam ilmu kedokteran disebut antiphospholipid syndromes atau APS. penyakit pengentalan darah juga sering disebut dengan nama hughes syndromes karena penyakit pengentalan darah disebabkan oleh kelainan pada system kekebalan tubuh , maka penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja , baik itu pada bayi, anak anak maupun pada orang dewasa . penyakit pengentalan darah juga sering terjadi pada wanita jika dibandingkan dengan pria.

Gejala dan penyebab darah kental sebenarnya merupakan urutan kedaan darah dalam tubuh yang kadar kekentalannya terlalu tinggi. hal ini menyebabkan beberapa efek samping seperti mual, pusing dan sakit kepala. kemudian kondisi pengentalan darah  tersebut menyebabkan aliran darah menjadi terhambat , sehingga penderita nya rentan mengalami keluhan. adanya kondisi ini tentu tidak baik jika di biarkan terus menerus . meskipun resikonya tidak terlalu berat tetapi pengentalan darah juga akan menghambat produktifitas kerja ketika beraktifitasbagi anda yang mungkin pernah mengaami keluhan diatas mungkin saja itu merupakan gejala darah kental.

Kondisi darah kental tentu harus di hindari dan kalau bisa harus di cegah lebih awal. kadang kita tidak menyadari aktivitas pekerjaan di kantor yang monoton memuat tubuh tidak sering bergerak. padahal, tubuh yang sering beraktifitas  merupakan salah satu cara untuk melancarkan peredaran drah . akan tetapi pekerjaan kantoran hanya duduk dan berkonsentrasi membuat drag tidak lancar mengair ke seluruh tuuh . penyebab darah kental  secar tidak langsung di pengaruhi oleh keseharian tersebut. selain itu , pola hidup yang tidak sehat juga menjadi penyumbang keluhan darah kental.

“Biasanya darah disebut terlalu kental jika Hb-nya sudah mencapai 18 atau 19, sementara Ht-nya antara 50-60. Darah yang seperti ini tidak boleh didonorkan,” ungkap pakar hematologi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dr Johan Kurnianda, SpPD, KHOM (K)

darah
Darah kental tidak boleh didonorkan karena memiliki risiko penggumpalan yang lebih tinggi pada si penerima donor. Padahal, penggumpalan darah yang terjadi di pembuluh darah dapat memicu penyumbatan dan bisa berakibat sangat fatal termasuk kematian akibat stroke dan serangan jantung.

“PMI (Palang Merah Indonesia) biasanya akan menolak donor yang memiliki darah kental dengan alasan etis. Jika darahnya tidak sehat tentunya jangan diberikan pada orang lain,” tambah Dr Johan.

Sementara itu Dr Johan membantah bahwa diet tertentu bisa menyebabkan darah menjadi kental. Menurutnya, diet berlemak dan kurang minum bukan penyebab utama melainkan hanya akan memperburuk kondisi darah yang memang sudah mengental akibat kelainan bawaan maupun sebab lain misalnya penyakit jantung dan paru-paru.

Dengan begitu bagi anda penderita darah kental ataupun anda yantg ingin mencegah draah kental bisa mengkonsumsi Obat Pengencer Darah Kental Ginkgo Biloba Plus Capsule merupakan produk unggulan dari green world yang di formulasi untuk mengencerkan darah yang kental .

Ginkgo biloba ini sudah terbukti khasiat dan kegunaan nya. obat ini juga sangat aman di konsumsi tanpa efek samping karena terbuat dari bahan alami pilihan yang berkhasiat dan di proses dengan teknologi yang canggih dan modern juga di formulasi oleh ahli ahli di bidang kesehatan makanan dan obat obatan sehingga keamanan khasiat dan mutu nya terjaga .

Cara Pemakaian : sehari 1-2 kali, 2 kapsul setiap kalinya .

Untuk itu jika anda berminat memesan Ginkgo Biloba Plus Capsule bisa klik disini

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *