Obat Pengencer Darah Kental Sering Kesemutan

Mengobati Darah Kental Sering Kesemutan, Migrain dan Pegal Pegal

Penyakit Anemia,Penyebab dan Gejalanya

anemiaPenyakit anemia , penyebab dan gejalanya ,- Anemia atau kurang darah adalah kondisi dimana jumlah sel sarah merah atau hemoglobin  dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang berperan dalam mengangkut oksigen dari paru paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Akibat dari anemia adalah transportasi sel darah merah akan terganggu dan jaringan tubuh si penderita anemia akan mengalami kekurangan oksigen guna menghasilkan energi . maka tidak mengherankan jika gejala anemia di tunjukan dengna merasa cepat leleh , pucat, gelisah , dan terkadang sesak . Serta di tandai dengan warna pucat di beberapa bagian tubuh seperti lidah dan kelopak mata

Penyebab umum dari anemia antara lain : kekurangan zat besi , pendarahan usus , pendarahan , genetik, kekurangan vitamin B , kekuranagan asam folat , Gangguan sumsum tulang.

Gejala Anemia

  • Kelopak mata pucat

Sangat mudah untuk mendeteksi anemia dengan melihat mata ketika anda meregangkan kelopak mata dan memperhatikan bagian bawah mata. anda akan melihat bahwa bagian dalam kelopak mata berwarna pucat

  • Sering kelelahan

Bila anda sering merasa lelah setiap waktu selama satu bulan atau lebih, bisa saja anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah . Pasokan energi tubuh sangat bergantung pada oksidasi dan sel darah merah karena semakin rendal sel darah merah tingkat oksidasi pun ikut berkurang.

  • Sering Mual

Mereka yang di diagnosa anemia pasti sering mengalmai gejala morning sickness atau mual segera setelah abnagun dari temapat tidur .

  • Sakit Kepala

Mereka yang emngalami anemia sering mnegluh sakit kepala secara terus menerus . kekurangaan darah emmebuat otak kekeurangan oksigen . hal ini sering menyebabkan sakit kepala.

  • Ujung Jari Pucat

Ketika anda menekan ujung jari , daerah itu akan berubaha warna jadi merah tetepai jika pada penderita anemia , ujung jari anada akan menjadi putih atau pucat.

  • Sesak Napas

Jumlah darah yang rendah menurunkan tingkat oksigen dalam tubh . hal ini membuat penderita anemia sering merasa sesak napas atau sering terengah engah ketika melkaukan aktivitas shari hari seperti berjalan.

  • Denyut jantung tidak teratur

Palpitasi adalan istilah medis untuk denyut jantung yang tidak teratur , terlali kuat atau memiliki kecepatan abnormal . Ketika tubh mengalami kekurangan oksigen , denyut jantung meningkat. hal ini menyebkan jantung berdebar tidak teratur cepat.

  • Wajah pucat

Bila anda mengalami anemia wajah anda akan terlihat pucat kulit juga akan menjadi kekuningan.

  • Rambut Rontok

Rambut rontok bisa menjadi gejala anemia ketika kuliy keplaa tidak mendapat makan yang cukup dari tubuh, anda akan mengalami penipisan rambut dengan cepat

  • Menurunnya kekebalan tubuh

Ketika tubuh anda memiliki energi yang snaagt sedikit, kekebalan atau kemampuan tubuh untuk melawan penyakit ikut menurun. anda akan mudah jatuh sakit atau kelelahan

Penyebab Anemia

  • Rendahnya konsumsi besi

Diet makanan yang rendah besi dapate menimbulkan anemia . bisa di daptkan dari sayuran t8idak di serap sebaik kandungan besi yang ada dalam daging . beberapa penyakit seperti celiac dan crohn’s dapat mempengaruhi penyerapan zat besi .

  • Kekurangan vitamin

Tubuh memerlukan vitamin B12 san asam folat untuk menbuat sel darah emrah . diet makanan yang rendah akan kandungan vitamin ini dapat menyebakan anemia. beberap[a penyakit autoimmune juga dapat emnyebabkan kelianana dalam penyerappan vitamin ini , beberapa kandungan makanana seperti sayuran hujai , buah , kacang kacangan , roti ,dan pasta mengandung asam folat

  • Penyakit Kronis

Beberapa penyakit kronis dan infeksi dapat menyebabkan tubuh memproduksi sel darah merah lebih sedikit.keadaan ini dapat emnurunkan kadar hemoglobin . bila ndfa kehilanagan darah yang banyaak juga dapat vmenyebabkan anemia .

  • Kehilangan darah

Kehilangan darah merupakan salah satu penyebab dari anemia . menstruasi dalam jumlah yang banyal , ulkus , kecelakaan atau pembedahan dapate menyebabkan hilangnya darah

  • Beberapa penyakit

Beberapa penyakit yang di turunkan seperti talsemia dan hemolytic anemia dapate menyebabkan gangguan dalam produksi sel darh merah . penyakit seperti sickle Cell Anemia dimana terjadi produksi sel darh merah dan bentuknya abnormal juga dapat menyababakan anemia.

Simak juga Artikel menarik lainnya Jenis Jenis Gangguan Pada Sistem Peredaran Darah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *